BEBAS DARI DOSA, DATANGLAH KEHIDUPAN SURGAWI



Surgawi

Saya sudah sering jelaskan parameter dari orang tercerahkan (enlightened). Satu hal saya garis bawahi: tidak ada orang tercerahkan yang masih punya jejak dosa. Mereka yang tercerahkan, indikatornya LoC (level of consciousness) minimal 500 dan jiwanya mencapai dimensi 12 ke atas, niscaya pernah berbuat dosa tapi itu semua telah tuntas ditebus di dalam keheningan yang konsisten.
 
Saat ini di bumi ini jelas ada beberapa orang tercerahkan. Mereka telah bebas dari dosa, tubuh karmanya jernih 100%, dan tentunya mereka telah merasakan kehidupan surgawi di sini, saat ini. Tentu saja selama hidup dengan raga di bumi ini, siapapun bisa terjatuh ke dalam belengu dosa jika tidak eling waspada. Untuk tetap bebas dari dosa siapapun memang harus berupaya keras tetap hening penuh, terhubung selaras dengan Diri Sejati, setia penuh kepadaNya dalam setiap gerak pikiran, kata-kata dan tindakan.

Siapapun yang tekun hening, konsisten hidup dalam keselarasan dengan kehendak Gusti yang muncul dari relung hati, bisa menjaga diri dari prasangka/ilusi, watak egoistik dan jeratan dark force, tentu saja menjadi terbebas dari dosa. Meski orang lain menganggap dia halu, penipu, amoral, dan semacamnya. 

Semesta punya perhitungan tersendiri yang beda dengan asumsi para manusia yang mengandalkan prasangka dan suka nyinyir. Justru jiwa mereka semakin lama menjadi semakin murni laksana berlian yang terus digosok. Pada diri mereka semakin tumbuh benih keilahian, semakin tinggi LoC dan dimensi yang dicapai hingga mencapai tataran Avatar/Kristus/Buddha/Insan Kamil.

Kita tak bisa mendeteksi seseorang penuh dosa atau bebas dosa dari sekadar kata-kata dan tindakan yang tampak di permukaan. Banyak orang yang dihormati dan sering bicara pelan, dosanya paling banyak di satu negara. Tak sedikit orang yang dianggap spiritualis/guru spiritual/orang suci, eh....dosanya bejibun karena selama ini menikmati kepalsuan. 

Orang yang hanya mengandalkan panca indera bahkan juga pineal gland/mata ketiga, pasti gampang tertipu. Hanya yang hatinya murni dan mendayagunakan rasa sejati yang bisa membaca kebenaran tentang dosa berdasarkan vibrasi seseorang.

Secara pribadi Anda bisa menyelami sejauh mana Anda masih terjerat dosa, dengan kejujuran pada diri sendiri: sejauh mana Anda konsisten merasakan bahagia dari dalam diri, sejauh mana hidup ini bebas dari masalah/penderitaan. 

Jika hidup Anda sudah semakin konsisten bahagia dan damai surgawi, itu artinya Anda semakin bebas dari dosa.
0 Response to "BEBAS DARI DOSA, DATANGLAH KEHIDUPAN SURGAWI"

Post a Comment



Laku spiritual adalah proses bertumbuhnya pengalaman keilahian, wujudnya adalah menjadi penuh dengan daya, penuh kebijaksanaan, penuh kecerdasan, penuh kreatifitas, penuh welas asih.


Setyo Hajar Dewantoro
Founder of Mahadaya Institute


Buku

Buku Medseba Buku Sastrajendra Buku Suwung Buku Sangkan Paraning Dumadi Buku Sangkan Paraning Dumadi Buku Sangkan Paraning Dumadi Buku Sangkan Paraning Dumadi

Kegiatan