JOURNEY OF LIGHT 6: SOLUSI MUNCUL DARI KESADARAN MURNI




Setyo Hajar Dewantoro

Situasi yang sedang kita hadapi memang tidak mudah. Tapi justru kita perlu makin semangat. Ini adalah kesempatan kita untuk bertransformasi. Jiwa kita secara alami mengalami gemblengan. Saatnya kita mempraktikkan pelajaran yang kita terima, tentang keheningan, kebahagiaan tanpa syarat, dan kesetiaan pada Diri Sejati. Buktikanlah bahwa Anda benar-benar pejalan keheningan dengan tetap berada dalam ketenangan saat banyak orang menjadi kisruh akibat vibrasi ketakutan yang disebarkan secara massif.

Saudara dan saudari yang saya kasihi, sadarilah bahwa Anda adalah jiwa-jiwa yang agung. Anda bisa menjadi penebar terang bagi bagi dunia ini. Anda bisa menjadi pemberi solusi bagi masalah global ini jika Anda turut berkarya mengikuti tuntunan dari Diri Sejati.

Sudah jelas bahwa saat ini, kekuatan rasional maupun dogma yang dilabeli sebagai agama maupun tradisi, tidak bisa memberi solusi. Solusi hanya muncul dari kesadaran spiritual yang murni. Tidak perlu terlalu banyak orang untuk membuat perubahan pada situasi saat ini. Ratusan orang yang benar-benar ada dalam keheningan sudah cukup untuk menciptakan keajaiban. Kolaborasi kita yang dilandasi ketulusan sudah memadai untuk mendatangkan kekuatan tanpa batas, karena kita telah terhubung dengan jiwa-jiwa agung di seluruh universe dari berbagai dimensi.

Hari ini, semua universe yang bisa dikenali dan dijangkau sudah saling terhubung. Jadi kita yang hidup di bumi tidak sendiri. Bala bantuan telah tiba, termasuk melalui turunnya para malaikat kuna yang berkarya melalui tubuh-tubuh manusia.

Jangan heran jika orang yang semula kita anggap sebagai sumber masalah mendadak menjadi bijaksana dan memilih menjadi sumber solusi. Satu realitas empirik yang fenomenal : bagaimana Donald Trump menjadi demikian rendah hati dan bersedia bekerjasama dengan Xi Jinping. Ini adalah berita gembira bagi manusia. Tak ada yang tak mungkin. Kekuatan kasih murni benar-benar memunculkan realitas yang semula dianggap mustahil. Dengan bantuan jiwa-jiwa agung dari seluruh universe, bumi tengah ditata menuju perdamaian dan persatuan yang sejati. Mereka yang bertikai tergerak untuk berkolaborasi. Dengan kolaborasi atau gotong royong masalah seberat apapun pasti bisa diatasi.

Tapi tetap banyak tantangan yang harus kita selesaikan. Dark force atau kekuatan kegelapan yang destruktif juga tak tinggal diam. Mereka gusar dengan perkembangan kesadaran spiritual di bumi. Mereka memang sedang berada di frekuensi angkara murka sehingga ingin manusia tetap mirip mereka, dengan itu mereka mendapatkan asupan energi untuk bertahan dan menguat. Maka segala cara pasti dipergunakan.

Sebagian manusia yang tak hening pastilah menjadi alat mereka untuk merusak tatanan kehidupan di bumi, menggeret manusia menuju jurang ketakutan, penderitaan dan keputusasaan.

Lalu bagaimana solusi yang bisa dijalankan setiap orang? Sederhana, tetaplah ada dalam keheningan. Tetap sadari energi hidup dan kasih murni pada setiap tarikan dan hembusan nafas. Sadarilah selalu keterhubungan dengan Diri Sejati yang bertahta di pusat hati.

Sadarilah anugerah yang nyata dalam segenap fenomena : desir angin, sinar matahari, vibrasi kasih dari pepohonan dan lainnya. Tetap sadari bahwa kita dikasihi dan dinaungi kuasa tanpa batas dari Sang Sumber Hidup. Terhubunglah selalu dengan sumber kasih murni, kebijaksanaan, kebahagiaan dan kedamaian di dalam diri.

Selanjutnya, sirnakan ketakutan yang tidak rasional. Sadari tubuh Anda yang ajaib. Teruslah upgrade diri sehingga tubuh Anda menjadi kendaraan yang prima bagi jiwa. Belajarlah terus hingga kundalini terus berasa dalam kebangkitan paripurna sehingga semua cakra bekerja selaras dan seluruh kelenjar teraktivasi sempurna.

Tak ada satupun virus yang bisa membuat Anda sakit saat Anda dalam keheningan paripurna. Kesehatan tubuh itu selalu berkaitan dengan kemampuan diri untuk berbahagia dengan tanpa syarat.

Bahagia tanpa syarat itu terjadi saat ada energi mengalir terus menerus dari pusat hari yang memicu bekerjanya hormon endorfin, serotonin, melatonin dan oksitosin. Inilah prakondisi yang memungkinkan manusia punya imunitas paripurna dan mampu menyembuhkan diri sendiri.

Setelah Anda berada dalam keadaan yang sesuai rancangan agung, mulailah berkarya. Setidaknya turutlah memancarkan energi ilahi untuk menyelaraskan bumi lewat meditasi yang penuh kepasrahan.

Lalu aktiflah menyebarkan informasi yang membawa harapan, beritakan bagaimana keagungan jiwa manusia. Sebarkan kesukacitaan lewat pikiran, perkataan dan tindakan, setiap saat. Gerakan seperti ini pasti melebur segala sumber racun dan virus yang merusak jiwa raga manusia.

Jadilah Ksatria Cahaya yang punya jiwa perwira. Kita pasti menang. Bumi sorgawi pasti terjadi. Segala kesulitan pasti berlalu. Bersama kita membangun dunia baru.

Memungkasi tulisan ini, silakan resapi pesan agung dari Sang Hyang Adhi Parama Budha:

Sanghyang Adhi Parama Budha
28.03.2020 - 06.53 wib

Salam wahai ksatriaku
Pelajaran hari ini kita lanjutkan kembali.
Para pejalan keheningan selalu berusaha mencari kebenaran yang sejati.
Apa yang beredar di masyarakat maupun dunia baik itu melalui media berita atau cerita belum tentu sesuai kenyataan yang ada.
Banyak kuasa kegelapan menunggangi media untuk menjerat banyak jiwa.
Jiwa yang penuh ketakutan dan kecemasan ataupun yang terpancing emosi tanpa mengetahui kebenaran yang sesungguhnya itulah yang mereka inginkan.
Energi ketakutan, kecemasan dan emosi akan menambah daya kekuatan para kuasa kegelapan.
Manusia yang tidak menjalani keheningan akan mudah ditunggangi kuasa gelap tanpa mereka sadari.
Tubuh menjadi pekat penuh jejak karma buruk.
Maka, lampauilah segala prasangka yang belum tentu benar seperti adanya.
Kembali kepada keheningan yang mendalam dan temukan kebenaran yang sejati. Semua dilandasi dengan hati yang jernih dan netral.
Barulah kebenaran yang sesungguhnya muncul.
Jangan mudah terpancing apapun tanpa mencari kebenarannya dahulu.
Tetap tenang, tetap hening dan akan kau temukan langkah apa yang harus dilakukan.
Apakah akan dibiarkan atau harus melakukan sesuatu.
Apakah dilakukan saat itu juga atau harus menunggu momentum yang tepat.
Patuhi dengan kesetiaan penuh tuntunan yang muncul dalam keheningan.
Tekunlah selalu menjalani keheningan ini karena inilah jalan yang keselamatan yang sesungguhnya.
Cahaya kasihku terlimpah kepada semua jiwa pencari kebenaran sejati.

Rahayu.
Jakarta, 28-03-2020

Related Posts

0 Response to "JOURNEY OF LIGHT 6: SOLUSI MUNCUL DARI KESADARAN MURNI"

Post a Comment



Laku spiritual adalah proses bertumbuhnya pengalaman keilahian, wujudnya adalah menjadi penuh dengan daya, penuh kebijaksanaan, penuh kecerdasan, penuh kreatifitas, penuh welas asih.


Setyo Hajar Dewantoro
Founder of Mahadaya Institute


Buku

Buku Medseba Buku Sastrajendra Buku Suwung Buku Sangkan Paraning Dumadi

Kegiatan