Mengapa Oh Mengapa?



Mengapa Oh Mengapa
Gambar oleh cocoparisienne dari Pixabay

Ada yang bertanya, mengapa dia sudah belajar spiritual tapi hidupnya tidak berkelimpahan, tetap terbelit hutang, tetap susah, karier repot dan bisnis tidak berkembang.

Saudara dan saudari yang saya kasihi. Jika Anda keliru menetapkan tujuan laku spiritual, Anda akan kecewa sendiri lalu ujungnya mandeg dan menyalahkan jalan spiritual yang ditekuni .

Tujuan laku spiritual itu beda dengan pesugihan. Kalo tujuannya maju secara finansial atau bebas hutang, itu namanya pesugihan meski ada tindakan meditasi dan baca mantra. Tujuan laku spiritual adalah membuat jiwa Anda jernih. Jernih emosinya, tubuh karmanya, energinya dan persepsinya. Ketika anda jernih, anda menjadi selaras dengan bumi dan langit.

Ketika anda jernih, vibrasi anda tertangkap oleh semesta yang kemudian memantulkan yang selaras. Barulah hidup yang ruwet terurai dan keberlimpahan datang Tapi jika anda masih penuh luka batin, masih serakah, tubuh karma masih gelap, masih penuh ilusi, dan energi gak dijaga selalu jernih, gimana anda bisa berharap kehdupan yang selaras dan berkelimpahan. Anda salah alamat.

Kalau anda ingin kaya dan tak peduli dengan kejernihan jiwa, jangan belajar spiritual. Belajar saja pada para mentor bisnis. Jika anda ingin bisnis maju dan banyak uang tanpa mau konsisten memastikan jiwa bersih dan jernih, cari saja dukun pesugihan. Belajar pada guru spiritual yang sesungguhnya, bisa membuat ego anda tersayat-sayat. Kalau nggak tahan, ya tinggal aja. Kalau mau bertumbuh hingga mencapai pencerahan, ya bertahan dan seriuslah dalam memurnikan jiwa.

Bumi Surabaya, SHD
0 Response to "Mengapa Oh Mengapa?"

Post a Comment



Laku spiritual adalah proses bertumbuhnya pengalaman keilahian, wujudnya adalah menjadi penuh dengan daya, penuh kebijaksanaan, penuh kecerdasan, penuh kreatifitas, penuh welas asih.


Setyo Hajar Dewantoro
Founder of Mahadaya Institute


Buku

Buku Medseba Buku Sastrajendra Buku Suwung Buku Sangkan Paraning Dumadi Buku Sangkan Paraning Dumadi Buku Sangkan Paraning Dumadi Buku Sangkan Paraning Dumadi

Kegiatan