TANDA-TANDA PENCERAHAN



Seorang pencari kebenaran sejati, niscaya akan terus menerus melakukan penziarahan ruhani, hingga hadirlah pencerahan..sebuah momen transformasi jiwa yang kian mendekatkan diri ini dengan Kebenaran Hakiki.

Apakah tanda-tanda seseorang mengalami pencerahan?

Indikator yang paling penting apakah penziarahan itu telah melahirkan pencerahan adalah; Apakah kita semakin bahagia? Apakah panjenengan semakin rendah hati dalam memandang kasunyatan (kebenaran sejati)? Apakah kita semakin memiliki daya kasih sayang yang semakin meluap kepada segenap titah dan seluruh makhluk? Apakah relasi dengan diri sendiri semakin akrab? Apakah “spirit” itu memiliki daya lecut untuk meningkatkan pencapaian diri dan memotivasi kesadaran evolusi? Apakah pencerahan itu menerangi bentang pandang kita dalam membaca setiap gejala? Dan yang paling mendasar adalah: Apakah pencerahan itu memotivasi kita untuk menjalankan “peran kesucian” di tengah kepalsuan, ketemaraman dan berbagai ilusi-ilusi kekuasaan materialisme?

Bagaimana menurut Anda?
SHD

Related Posts

There is no other posts in this category.
0 Response to "TANDA-TANDA PENCERAHAN"

Post a Comment



Laku spiritual adalah proses bertumbuhnya pengalaman keilahian, wujudnya adalah menjadi penuh dengan daya, penuh kebijaksanaan, penuh kecerdasan, penuh kreatifitas, penuh welas asih.


Setyo Hajar Dewantoro
Founder of Mahadaya Institute


Buku

Buku Medseba Buku Sastrajendra Buku Suwung Buku Sangkan Paraning Dumadi

Kegiatan